Ini Cara Hacker Mencuri Password Facebook Anda (Waspadalah!)

password_facebook
Sudah amankah password atau kata sandi akun facebook anda dari modus pencurian hacker nakal? Hingga kini, fb memang masih menjadi salah satu media sosial di internet yang populer dan di gandrungi oleh pengguna
dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dari yang berusia remaja hingga yang berusia kepala 50 juga tetap masih suka eksis untuk update status ataupun unggah gambar hasil dari foto-foto diri mereka sendiri (selfie) ke profil mereka baik via komputer ataupun lewat hp android, hp iPhone, dll.

Pengalaman berikut ini benar-benar saya alami sendiri ketika saya sedang online atau yang biasa disebut juga sebagai fb'an. Ketika saya log in masuk dan membuka akun saya, ternyata di kronologi ada orang lain yang mengirimkan sebuah kalimat yang tidak pantas. Terus terang memang saya tidak mengenal orang tersebut secara offline atau di dunia nyata. Selain menuliskan kata-kata yang membuat saya agak sedikit geram, orang tersebut ternyata meninggalkan sebuah link aktif juga.

Karena penasaran kemudian saya mengklik link tersebut dan terbukalah tampilan laman baru sebuah laman komunitas dengan gambar profil perempuan cantik yang bernama Alect Santa. Sebelumnya saya curiga karena link tersebut memang https://www.facebook/com/.....

email_facebook
Namun sebelum lama laman tersebut benar-benar termuat secara keseluruhan, tiba-tiba laman tersebut berubah menjadi seperti laman dibawah ini setelah beberapa detik:

pencurian_password
Laman berganti yang seolah-olah adalah laman asli facebook! padahal itu adalah laman peretas yang sudah sengaja dibuat untuk mengelabui pengguna facebook agar mau masuk ke laman tersebut dengan menggunakan user name dan password anda. Lihat alamat url pada gambar diatas! itu adalah kjzzmee.cf/Keyzz/2/ padahal yang seharusnya adalah https://www.facebook.com/.

Dan karena itu laman palsu bikinan hacker yang berusaha untuk meretas dan mencuri data-data pribadi anda, jadi begitu anda memasukan nama pengguna dan sandi anda, maka nama dan password akan diketahui oleh sang hacker.

Jadi berhati-hatilah ketika tiba-tiba anda diminta untuk memasukan email atau nomer telepon serta sandi anda setelah sebelumnya anda telah masuk. Mungkin setelah anda klik link. Dan jika ini terjadi pastikan alamat urlnya adalah https://www.facebook.com/ atau https://m.facebook.com/ selain itu berarti alamat url tersebut adalah palsu meskipun tampilan lamanya sama persis dengan laman facebook yang asli.

Komentar