Cara Menghapus Profil Facebook Orang Jorok

laporan_fb
Apakah anda sering melihat akun atau profil facebook yang mengunggah gambar-gambar telanjang..? Jangan dibiarkan! laporkan biar di hapus oleh Tim Facebook langsung. Baru tadi malam saya telah melaporkan
salah satu akun yang di kronologinya berisikan foto-foto p.o.r.n.o yang jorok yang seharusnya tidak ada di facebook. Silahkan baca: cara melaporkan gambar telanjang di facebook.

Ketika saya berhasil melaporkan salah satu akun yang sangat jorok tersebut, memang di kronologinya penuh dengan gambar-gambar p.o.r.n.o dan akun tersebut muncul karena salah satu teman saya ada yang sudah menjadi temannya. Tampa pikir panjang saya langsung melaporkan akun tersebut ke tim Facebook untuk mendapatkan ulasan. Dan hanya dalam beberapa menit saja, saya mendapatkan pesan dari tim facebook yang isinya pemberitahuan bahwa akun yang sudah saya laporkan telah dihapus karena terbukti melanggar kebijakan mereka.

Sebenarnya kalau dihitung-hitung sudah puluhan gambar yang sudah pernah saya laporkan karena berisi konten terlarang. Dan dari semua gambar-gambar yang pernah saya laporkan tersebut, hampir semuanya dihapus karena setelah di tinjau oleh tim facebook memang terbukti melanggar syarat-syarat penggunaan layanan facebook.

Dan ternyata melaporkan akun facebook yang bermasalah itu lebih mudah dari pada sekedar melaporkan gambar atau fotonya saja. Karena dari pengalaman saya semalam hanya kira-kira 15 menit setelah saya melapor, saya mendapatkan balasan pesan pemberitahuan yang menyatakan bahwa akun tersebut sudah dihapus. Tak seperti melaporkan gambar saja yang terkadang hingga 2 hari baru di tindak lanjuti. Baca juga: salah satu cara hacker mencuri sandi facebook.

Andai semua facebookers lebih kritis dan peduli tentang hal ini, tentu di dalam facebook tidak akan ada lagi konten-konten telanjang seperti yang bertebaran itu sampai lama dan terpampang di kronologi mereka. Dengan ini saya mengajak kepada semua facebookers yang kebetulan sedang membaca artikel ini, untuk segera melaporkan apabila menemukan hal-hal semacan itu yang melanggar standar komunitas facebook. Dan satu lagi yang perlu anda ingat, bahwa yang dilaporkan tidak akan tahu siapa yang telah melaporkannya. Demi menciptakan keindahan dan kenyamanan di dunia media jejaring sosial facebook, kita jangan sampai mengabaikan hal-hal tersebut. Silahkan baca juga: bisnis gelap facebook.

Komentar