Cat Untuk Dinding Luar Rumah Andalan Dulux

cat_exterior
Untuk mengecat dinding tembok pada bagian luar rumah atau exterior, diperlukan jenis warna cat yang memang di formulasikan khusus untuk itu. Mengapa demikian? karena kondisi pada bagian exterior sangatlah berbeda dengan interior.
Dimana pada bagian exterior akan terpapar langsung oleh teriknya panas matahari dan juga guyuran hujan. Dan tentu saja ini akan sangat berpengaruh pada ketahanan cat yang sedang melapisi tembok tersebut tak seperti pada kondisi bagian dalam rumah, ruang tamu, kamar tidur, dapur dan lainya.

Salah satu merk cat yang sangat mendukung hal-hal diatas adalah Dulux Weathershield, yang memang sengaja di buat sebagai perisai kokoh untuk melindungi dinding luar rumah anda dari cuaca. Selain itu juga cat dulux ini memiliki 34 jenis warna ready mix yang indah, cantik, dan cerah, serta ada juga beberapa warna tinting terkini.

Dan dari pihak Dulux akan menjamin  bahwa cat tersebut akan kuat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca asalkan pengaplikasiannya menggunakan cara yang sesuai dengan standar pengecatan yang baik dan benar.

Silahkan baca juga:


Karena sebagus dan semahal apapun merk catnya jika cara mengecatnya salah, maka hasilnyapun tidak akan maksimal. Jika seharusnya akan tahan hingga 5 tahun, maka yang terjadi baru 1 atau 2 tahun saja lapisan sudah mulai retak dan mengelupas seperti cat murahan.

Jadi meskipun warnanya masih tetap cerah dan ngejreng kalau di beberapa titik sudah mulai rusak dan menggelembung, tentu ini sangatlah tidak baik dipandang mata. Apalagi jika itu terjadi pada bagian dinding luar tampak depan rumah anda.

Untuk harga dulux weathershield memang cukup mahal, tapi itu sebanding dengan kualitas yang di tawarkan. Dari pada menggunakan cat yang harganya jauh lebih murah akan tetapi baru beberapa bulan warna sudah pudar dan rusak.

Beberapa produk yang lainya yang bisa di pergunakan untuk pemakaian luar diantaranya adalah dulux weathershield PowerFlexx, Roof (untuk genteng dan atap), Catylac Exterior, dan Weathershield Gloss  yang khusus untuk cat kayu dan besi.

Komentar