Download KBBI Offline Gratis Untuk Android

kbbi_google_play
Butuh kbbi yang bisa di buka tanpa perlu online dan terhubung ke internet..? pakai saja aplikasi ini. Selain kamus terjemahan bahasa inggris ke indonesia ataupun sebaliknya, pasti pelajar, mahasiswa dan juga umum memerlukan kamus besar
bahasa indonesia untuk mengetahui arti dan definisi dari setiap kata-kata yang selama ini belum kita pahami. Kamus tersebut biasa disingkat KBBI, adalah kamus ekabahasa resmi bahasa Indonesia yang disusun oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan diterbitkan oleh Balai Pustaka.

Baca juga:
Di dalam aplikasi untuk hp android yang dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi ini, terdapat kosakata yang sangat lengkap yang semua data-data sumbernya diambil dari  situs resmi Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi. Jadi, mengenai keakuratan tata bahasanya tidak perlu diragukan lagi.

Penggunakan pada menu dan fitur di aplikasi ini juga sangat mudah, cukup mengetikan kata yang ingin kita cari, maka semua kata yang disarankan akan otomatis muncul. Lihat pada gambar diatas!, seperti itulah penampilannya.

Karena ini aplikasi gratisan, jadi seperti biasanya pengembang memasangkan iklan sponsor juga didalamnya, sebagai salah satu cara untuk mendukung proses pengembangan aplikasi tersebut . Namun iklan tersebut hanya tampil ketika ketika terhubung ke internet saja. Jadi, apabila hp android tidak kita aktifkan koneksi datanya, maka iklan-iklan tersebut tidak ada termuat dan muncul.

Untuk segera download dan memasangnya ke hp android anda, silahkan klik disini untuk meluncur ke Google Play Store. Ukuran filenyapun tergolong kecil, hanya sekitar 5,5 MB saja. Untuk minimum sistem yang kompitabel dengan aplikasi ini adalah android versi 2.2 keatas.

Komentar