Kangen Mainan Tahun 90an? Datang Aja Ke Acara Ini!

mainan_90an
Kini kita sedang melangkah di tahun 2016. Dimana generasi anak-anak muda sekarang telah di sibukan dengan barang-barang yang serba digital semua. Permainan-permainan masa kecilpun telah ditinggalkan karena dianggap sudah tidak terasa seru lagi, tergantikan dengan beraneka
permainan-permainan yang cara memainkannya menggunakan gadget teknologi zaman sekarang. Bagi anda yang pada saat tahun 90an sudah duduk di bangku SD atau SMP, mungkin terkadang masih teringat dengan permainan dan kebiasaan-kebiasaan hobi yang dilakukan kala itu.  Dan kini anda bisa mengobati rasa kangen itu dengan mengujungi acara yang semuanya berkaitan dengan era tahun 90an.

Acara tersebut adalah "KANGEN DOLANAN MBIYEN"  kalimat tersebut diambil dari bahasa jawa yang berarti "RINDU MAINAN ZAMAN DULU". Dan acara ini akan di adakan pada tanggal 11 hingga 17 APRIL 2016 dengan mengambil lokasi di Sahid Jogya Walk (Sahid J-Walk Mall).

Dalam acara ini anda akan menemukan lagi momen seru yang dulu pernah anda rasakan pada tahun 90an. Yang diantaranya adalah:

  • Barang-barang elektronik lawas dan antik yang sekarang sudah sangat sulit ditemukan lagi. 
  • Buku-buku tentang seni dan pendidikan, cerita komik seru, majalah bobo, dan lain-lain. 
  • Berbagai jenis permen dan kuliner jajanan anak sekolah pada era itu.
  • Aneka mainan anak tahun 90an seperti mobil-mobilan tamiya, yoyo, game boot, dll.
  • Ada juga cosplay tokoh-tokoh hero yang dulu sangat kita gemari.
  • Serta tidak ketinggalan juga koleksi-koleksi film seperti warkop dki, film misteri suzanna, musik lagu-lagu kaset pita indonesia era 90'an.

Acara ini tentu saja bisa anda kunjungi secara gratis tanpa adanya tiket masuk atau retribusi apapun. Kecuali jika nantinya disana anda tertarik untuk membeli barang-barang yang sedang dipamerkan disana. Karena setelah semakin sulitnya kita temui barang-barang yang pernah berjaya pada generasi 90'an tentu hal itu akan membuat kita  menjadi lebih tertarik lagi sekarang.

Apa saja sebenarnya yang ada dalam acara " Kangen Dolanan Mbiyen" ini..? berikut beberapa rinciannya:

* Talkshow buku generasi 90-an bersama kak Marchella FP (FREE)
* Coswalk competition tema 90-an
* Stand up comedy competition dan performance tema 90-an
* Pertunjukan musik akustik dari puluhan band (FREE). Dan anda juga bisa mendaftarkan jika saat ini mempunyai group band.
* Pertunjukan teater (FREE)
* Pameran barang lawas (FREE)
* Movie talk and movie area tahun 90-an (FREE)
* Playground tempat selfie, mainan nintendo, tamiya, gamebot dll.
* Yugi Oh competition
* Talkshow buku, pendidikan 90-an (FREE)
* Workshop hand lettering art
* BAZAAR KULINER/SENI/BUKU taun 90-an

Sumber referensi: "Facebook Kangen Dolanan Mbiyen"

Komentar