Midori Browser Crash Di Linux Distro Elementary

midori_linux_error
Midori adalah free browser bawaan dari salah satu distro linux tampilan terbaik elementary os dengan basis sistemnya yang menggunakan Ubuntu.  Setelah sekian lama saya memilih elementary os sebagai sistem
operasi di laptop saya baru kali ini saya mengalami bahwa ternyata midori selalu mengalami crash ketika sedang dijalankan.

Terus terang, memang sejak pertama kali saya install Elementary saya belum pernah menggunakan Midori untuk browsing dan berselancar di dunia maya. Karena selama ini yang selalu saya pergunakan baik di komputer maupun di hp android adalah google chrome browser dan mozilla firefox. Dan dari awal juga saya langsung mengganti posisi default browser dari midori ke chrome. Hal itu dikarenakan adanya berbagai kemudahan dari web browser besutan Google yang memudahkan saya untuk mengelola semua akun-akun dan produk-produk dari google.

Hingga tadi malam tiba-tiba saya kepikiran dan mencoba untuk membuka dan menjalankan aplikasi midori untuk menjelajahi internet. Dan ternyata setelah beberapa menit terbuka tiba-tiba aplikasi menutup dengan sendirinya. Sayapun memcoba untuk menjalankannya lagi, tapi hal yang sama tetap terjadi secara berulang-ulang.

Kenapa dan apa penyebab midori browser mengalami error dan crash di os linux distro elementary..?

midori_elementary_crash
Karena ingin tahu sayapun mencoba untuk mencari jawaban untuk permasalahan itu. Setelah memasuki beberapa forum yang membahas dan berkaitan dengan masalah yang sedang saya alami. Satu diantara mereka ada yang menyarankan apabila midori mengalami error dan crash maka jangan me maximize atau membuka ukuran layar penuh, tapi biarkanlah ukuran jendelanya selalu dalam ukuran kecilnya saja dan itu tidak akan membuatnya crash.

Lalu sayapun mencoba untuk mempraktekan cara seperti apa yang salah satu dintara orang di forum khusus linux itu katakan. Tapi ternyata hasilnya tetaplah sama. Midori browser tetap error, crash, dan kemudian menutup sendiri setelah terbuka beberapa menit meskipun itu dalam ukuran jendela minimize. Hingga kemudian muncul pemberitahuan tentang error tersebut seperti pada gambar screenshot diatas yang menyatakan "Sorry, elementary OS 0.3.3 has experienced an internal error" lalu sayapun memilih untuk mengirimnkan dan melaporkan error tersebut agar memberitahukan kepada tim pengembang dari Elementary OS tersebut agar segera diperbaiki bug tersebut.

Komentar