Pohon Pisang Terbesar Di Dunia

pisang_raksasa
Sudah pernahkah anda melihat pohon pisang yang tingginya hingga 25 meter..? Mungkin anda akan langsung mengatakan "mana mungkin ada jenis tanaman pisang yang tingginya segitu". Tapi pada kenyataannya memanglah demikian.
Beberapa bulan yang lalu seperti yang ada pada gambar diatas "orang sedang makan buah pisang yang berukuran jumbo".  Buah tersebut adalah hasil dari pohon raksasa yang ada di daerah Indonesia bagian timur sana, Papua tepatnya.

Baca juga:
Pada umumnya pohon pisang yang biasa kita lihat hanya memiliki tinggi 1,5 meter hingga 3 meter saja. Namun berbeda dengan pohon raksasa ini yang tingginya lebih dari 20 meter, berdiameter 2 meter. 

pohon_tertinggi
Pasti sudah kebayang juga kan, berapa kira-kira ukuran daun dari pohon sebesar dan setinggi itu. Ternyata daun dari pohon tersebut memiliki panjang hingga 5 meter, dan lebih hingga 1,6 meter.

Selama ini mungkin kita hanya tahu buah pisang yang terbesar adalah pisang tanduk, namun jelas masih kalah jauh dengan pisang ini.

Tapi meskipun demikian bentuk dari pisang ini tidaklah memanjang, akan tetapi besar dan pendek seperti bentuk buah pisang merah.

Namun hingga kini belum ada sumber yang mengulas lengkap tentang nama dan jenis apa pisang tersebut. 

Mungkin jika di silangkan atau dikawinkan dengan pisang tanduk yang memiliki bentuk dan ukuran panjang akan menghasilkan jenis pisang yang lebih mantap lagi.

Komentar