Mengurangi Nyeri Sariawan Di Lidah Dengan Minyak Zaitun

obat_zaitun_sariawan
Minyak zaitun atau virgin olive oil memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita. Dan bukan hanya  berguna untuk kesehatan karena dapat membantu mengobati penyakit saja, akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam perawatan kecantikan kulit wajah juga. Saya ingin berbagi pengalaman yang sudah saya alami dan buktikan sendiri langsung dengan minyak zaitun ini. Kebetulan saya sedang menderita sariawan di ujung lidah bawah sebelah kiri, dan ini sangat menyakitkan karena setiap terjadi aktifitas di mulut selalu tersenggol dan amat terasa nyeri.

Seperti yang kita tahu, bahwa faktor penyebab terjadinya sariawan memang banyak. Tapi pada kasus yang sedang saya alami ini adalah karena ujung lidah tergigit ketika saya sedang mengunyah makanan. Awalnya memang begitu terasa menyakitkan namun setelah sekitar sehari berlalu, rasa sakit itu timbul dan itu sungguh sangat membuat tidak nyaman.

Baca juga:
Karena saya termasuk kedalam orang yang jarang sekali mengkonsumsi atau menggunakan obat-obatan kimia, jadi untuk mengatasi masalah ini saya juga tidak menggunakan obat-obatan seperti misalnya albothyl atau sejenis obat kumur-kumur sariawan lainya yang tersedia di toko-toko obat maupun apotik.

Karena itu pulalah, dirumah saya senantiasa menyediakan beberapa jenis obat-obatan herbal alami seperti madu murni multiflora, kapsul minyak dari ekstrak jintan hitam (habbatussauda), dan juga minyak zaitun. Nah, dari beberapa herbal tadi yang kita gunakan untuk meredakan nyeri sariawan di lidah hanyalah minyak zaitun saja, dan menurut pengalaman saya itu sudah cukup.

Lalau bagaimanakah cara mengobati sariawan di lidah dan segera mengurangi rasa nyeri dan sakitnya..?

Cukup ambil dan teteskan minyak zaitun tepat dibagian lidah yang terdapat luka sariawannya, satu, dua, atau hingga tiga tetes juga tidak apa-apa. Karena meskipun minyak zaitun mempunyai banyak kandungan lemak, akan tetapi sebagian besar dari lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang malah baik untuk kesehatan. 

Setelah itu anda lakukan, usahakan agar anda jangan makan atau minum beberapa saat dulu. Hal ini dimaksudkan agar minyak zaitun yang sedang melapisi dan meresap di lidah anda tidak cepat hilang tergeser dan terkuras oleh makanan dan minuman yang anda makan. Setelah beberapa jam berlalu atau anda merasakan nyeri kembali, anda bisa mengulangi pengobatan itu lagi. Dan cara ini tidak hanya terbatas untuk sariawan lidah saja tapi juga sariawan yang terjadi di semua bagian mulut. Selamat mencoba.

Komentar