Hapus Lokasi Dari Pokemon Go! Kata Pengurus Museum Holocoust

lokasi_pokemon_go
Game online gratis yang bisa di donwload dan dipasang di os android dan juga iphone yang kini sedang naik daun setinggi-tingginya "Pokemon Go", menuai kecaman di Washington DC. Pasalnya lokasi Museum yang didirikan untuk mengenang para korban Nazisme yang telah tewas
dalam peristiwa NAZI (holocaust) dimasukkan dalam permainan tersebut. Menurut pengurus Museum yang berisi banyak sekali arsip-arsip tentang sejarah yahudi ini, kedatangan para pemain Pokemon Go ke tempat tersebut sangatlah tidak sopan dan menyuruh kepada pemain untuk segera mematikan dan menyingkirkan smartphone mereka ketika sedang mengunjungi museum tersebut.

Hal itu cara main game ini, pemain harus menjelajahi lokasi-lokasi tertentu yang sudah di setting dan integrasikan dengan sistem GPS untuk mencari monster-monster pokemon yang nantinya harus di latih dan diadukan dengan monster pemain lainnya. Dan pencarian itu harus dilakukan di dunia nyata(real world). 

Dan bahkan menurut Direktur Komunikasi museum yang bernama Andy Hollinger kepada NBC News agar lokasi museum di hapus saja dari permainan tersebut.

Hollinger juga mengatakan, smartphone selama ini juga memang selalu dibawa dan digunakan oleh para pengunjung untuk memotret dan saling berbagi di media sosial, namun untuk kasus kali ini (untuk bermain pokemon go) adalah sebaliknya.

Game yang pertama kalinya di release di Australia, Selandia Baru, Jepang dan Amerika Serikat ini, juga sebelumnya pernah mendapatkan peringatan dari  Kepolisian wilayah utara Australia daerah Darwin dikarenakan adanya pemain yang terlalu asik berburu pokemon dan tanpa sadar memasukki kantor polisi tersebut dan itu bukan hanya dilakukan oleh satu orang pemain saja.

Kapan Pokemon Go bisa di download di Indonesia?

Di Indonesia sendiri, secara resmi memang belum ada release untuk game ini. Dan ini ini terbukti bahwa hingga sekarang belum tersedia di Google Play Store dan juga App Store. Jadi apabila sudah ada player yang bermain game in, berarti download file apk diluar toko aplikasi resmi tersebut.

Karena beberapa situs di internet memang ada yang menyediakan file versi apk yang bisa di download dan di pasang di perangkat android. Dan kini juga bisa di install di laptop chromebook dengan sistem operasi buatan Google.

Pokemon Go sebenarnya adalah game yang dikembangkan dari hasil kerja sama antara Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic.
i
Kartun Pokemon di cekal dan dilarang keras di Irak?

Jika kembali ke berita beberapa tahun 2004'an silam, kartun pokemon kabarnya juga di cekal dan dilarang beredar di negara Irak oleh sang penguasa Saddam Husein kala itu. Dan hal itu di ketahui dari hasil temuan tentara Amerika Serikat yang berada di negara itu.

Hal itu terjadi dikarenakan kata 'Pokemon' sangat mirip dengan istilah bahasa Suryani yang berarti : 'Aku Yahudi' dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa lagi di toleransi di negara Irak. Silahkan baca juga akankah pokemon go di blokir di indonesia..?

Sumber referensi: NBC News, Kompas, Dan Tribun News Aceh.

Komentar