Fu*k Telkomnyet!, Website Telkomsel di Hack Nuntut Harga Kuota Internet Dimurahin!

website-telkomsel-error-dibajak-hacker
Website resmi Operator Telkomsel dibajak oleh Hacker. Dan bahkan hingga saat ini situs tersebut belum bisa dikunjungi seperti biasanya, dan hanya berupa tulisan permohonan maaf yang menyatakan bahwa website dalam proses pemeliharaan "We Apologize, the website is under maintenance".
Akan tetapi, pada beberapa jam lalu, seperti yang saya kutip dari CNN Indonesia, ketika diakses maka yang muncul hanyalah laman yang sudah dibuat hasil dari tindakan deface sang hacker tersebut yang berisi keluhan harga kuota internet Telkomsel yang mahal. Baca juga: website forum linux diretas hacker.

Dengan berisi kata-kata umpatan bernada kemarahan yang sangat dipantas apabila dibaca oleh anak kecil, sang hacker menuntut agar PT. Telekomunikasi Seluler tersebut segera menurunkan harga paket kuota internetnya.

Berikut kata-kata yang terdapat dalam halaman yang telah dibuat sang hacker tersebut:

tuntutan-hacker-harga-kuota-telkomsel-murah
Murahin harga KUOTA, bang***.!!!

Dear, kampret.

Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Ta**!
Pegimane bangsa Indonesia mau maju kolo internet aja mahal. Ba**!
Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Mony**!
Murahin harga kuota internet, Nyet kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G. Gobloggg!
Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Anji***!!!
Guw cuman butuh KUOTA INTERNET, TITIK.

Dalam kalimat yang berisi tuntutan agar tarif atau harga kuota internet dimurahkan menggunakan bahasa gaul betawi yang kental banget. Tapi bukan berarti pelaku tersebut adalah orang betawi asli, karena semua orang juga bisa menulis dengan gaya bahasa seperti itu.

Karena hanya sekedar tulisan, orang jawa, orang sunda, orang batak, atau dari manapun mereka berasal, mereka bisa menulis dengan gaya tulisan seperti itu.

Siapakah sebenarnya hacker yang telah membajak situs Telkomsel tersebut..?

Belum diketahui secara pasti, karena sang hacker tidak meninggalkan jejak nama atau dari komunitas mana ia berasala selain sebuah gambar atau logo anonymous saja.

Untuk saat ini, tim ahli IT Telkomsel bersama dengan Tim keamanan bidang Siber POLRI mungkin sedang bekerja ekstra keras untuk memperbaiki kerusakan akibat aksi hacking tersebut dan juga sambil melakukan proses investigasi lebih lanjut.

Meskipun untuk saat ini tampilan hitam tersebut sudah bisa diatasi, akan tetapi pada deskripsi judul di hasil pencarian Google masih "Fuck Telkomnyet".

Komentar