Iklan XL & Telkomsel Yg Lebay & Mengganggu

iklan_xl_telkomsel_terbaru
Apakah iklan intrusive xl dan telkomsel itu? Berikut sedikit ulasanya. Sudah pernahkan anda mengalami disaat anda sedang browsing di internet atau mengunjungi website namum sebelum isi semua konten tersebut termuat tiba-tiba muncul iklan banner yang yang cukup besar (sebesar layar hp anda)?. Nah seperti itu disebut interstitial ads. Dan ada juga jenis iklan yang disebut off deck ads, yaitu iklan yang muncul di bagian paling atas atau paling bawah pada suatu website yang sedang kita buka.
Tapi tahukah anda bahwa terkadang iklan-iklan tersebut bukanlah di pasang oleh pemilik situs atau website tersebut, melainkan hasil serobot tanpa adanya kerja sama dengan pemilik situs yang di sisipkan oleh provider kartu seluler yang anda gunakan untuk mengakses internet. Dan ini disebut intrusive ads atau iklan-iklan yang muncul tanpa izin dari pemilik situs. Dan juga tanpa seizin dari pengguna kartu seluler tersebut.

Terus terang sayapun baru mengalami kejadian seperti ini, karena baru kali ini saya menggunakan kartu dari operator xl axiata dengan membeli paket internet hotrod terbaru untuk 3G dan 4G. Sebelumnya saya hanya menggunakan kartu 3 dari operator pt. Hutchison dan im3 dari Indosat.

Pada saat saya sedang membuka satu situs tiba-tiba muncul interstitial ad dan mengiranya bahwa itu memang iklan yang di pasang oleh pemiliknya. Tapi kejanggalan muncul setelah saya melihat akan adanya banner iklan dari Google Adsense di website tersebut, karena setahu saya setiap website atau blog yang sedang menayangkan iklan adsense didalamnya tidak diperkenankan untuk memasang iklan lain yang sejenis dengan interstitial, pop up dan pop under.

Beberapa menit kemudian setelah iklan tersebut muncul saya perhatikan urlnya ternyata: ibnads.xl.co.id. Setelah saya cari tahu ternyata itu adalah iklan intrusive dari xl yang disisipkan tanpa seizin pemilik website dan penggunanya. Dan menurut saya ini sangatlah mengganggu.

Seperti apa yang tertulis di website http://www.stoptelcointrusiveads.com/ sebenarnya iklan-iklan tersebut sudah muncul dari tahun 2014, namun hingga kini masih saja ada. Bagi anda yang kebetulan memiliki website atau blog silahkan daftarkan website anda ke situs diatas untuk mendukung penolakan intrusive ads tersebut.

Demikian sedikit ulasan singkat tentang pengalaman saya mengenai iklan intrusive xl yang mengganggu. Untuk iklan intrusive yang dari telkomsel saya kurang tahu bagaimana tepatnya sekarang, karena selama ini saya hanya menggunakan kartu 3, im3, dan sekarang sedang mencoba xl hotrod untuk online di internet. Terima kasih telah membaca.


Komentar

  1. memang sgt mengganggu dan menyedot kuota data ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga dari pihak operator xl dan telkomsel akan segera menghentikan iklan intrusive tersebut.

      Hapus

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.